25 February 2015

Gunakan .Com Atau .Net Jika Masih Tersedia Untuk Dibeli

Saat ini banyak tersedia pilihan ekstensi atau akhiran nama domain yang bisa dibeli. Namun domain yang tetap banyak dicari adalah .com atau bahkan .net sebagai alternatif. Lalu apa keistimewaan dua extension ini dibandingkan dengan yang lain?

Akhiran .com sendiri mengacu kepada commercial yang cocok untuk bidang apapun terutama untuk bisnis. Sebagai Top Level Domain (TLD) pertama yang diluncurkan tahun 1985, situs yang pertama kali membeli adalah symbolics.com pada 15 Maret 1985.

Untuk .net adalah TLD yang berorientasi pada network, diperkenalkan tahun 1985 dan pada awalnya banyak digunakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jaringan internet. Inilah akhiran yang populer sebagai pendamping .com hingga saat ini.

Cara memilih domain .com atau .net murah.

Jadi sebagai langkah awal untuk melakukan pencarian dan pendaftaran domain, di semua registrar pasti yang muncul pertama kali adalah .com dan .net, baru setelah itu domain lain hadir sebagai alternatif jika domain utama sudah dibeli orang.

Sebaiknya memang jika tidak ada pilihan lain, nama seperti .org atau .biz bisa digunakan. Namun potensi utama tetap ada pada sang duo pelopor tadi yang memulai hadirnya sebuah alamat di internet sejak tahun 1985 dan hingga saat ini masih eksis.

Selain itu di beberapa registrar seperti misalnya NameSilo, pasangan .com dan .net harga per tahunnya lebih murah plus ditambah gratis privacy protection untuk keamanan data kita. Karena itu, pilihlah nama yang unik dan jadilah yang pertama.
Load disqus comments

0 comments