20 January 2016

Inilah Cara Mudah Memulai Investasi Jual Beli Domain Dari Rumah

Bagaimana cara mulai bisnis investasi domain? Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah memilih satu sampai dua kata yang umum dipakai untuk nama domain. Ada pun beberapa nama yang dimiliki investor domain dan ditawarkan dengan harga selangit, seperti: Tertawa.com dibandrol dengan harga 1,4 Milyar, kemudian KantorKita.com dibanrol dengan harga 22,7 juta, dan Gembira.com dibandrol dengan harga 20 juta lebih.

Karena ketersediaan nama domain dengan satu sampai dua suku kata sudah sangat terbatas, jadi sebisa mungkin Anda harus berkreasi agar menciptakan kesan yang menarik. Hindarilah menggunakan nama domain yang berhubungan dengan nama produk atau perusahaan, karena tentu saja hal tersebut melanggar hukum dan berpotensi berurusan dengan pengadilan. Misalnya saja, urungkan niat Anda saat ingin memberi nama domain dengan Hello-Walls.com.

Jadi meski kreasi Anda terasa kurang cocok, tapi jika itu sederhana, familiar, dan mudah diucapkan, ada kemungkinan suatu saat nanti bisa bernilai fantastis. Selanjutnya Anda disarankan untuk mengincar nama domain yang tidak memerlukan perpanjangan, namun masih memiliki traffic di mesin pencari. Anda bisa mendapatkan informasinya dengan mengunjungi JustDropped.com, DomainsNext.com, dan FreshDrop.net, misalnya.

Cara mudah bekerja dari rumah dengan memulai bisnis investasi jual beli domain.

Setelah nama domain yang Anda buat atau beli selesai, maka ada cara mudah investasi domain yang bisa dilakukan, yaitu menjadikannya sebuah situs aktif yang menyajikan berbagai konten menarik dan bermanfaat. Atau parkir domain Anda dan menjualnya pada pihak yang berminat dengan membuat banyak nama domain yang unik dan menarik.

Yang dimaksud parkir domain adalah mendaftarkan situs Anda yang tidak terlalu aktif pada parking company, misalnya Sedo.com, Namedrive.com, DomainSponsor.com, TrafficZ.com, 1plus.net, dan lain sebagainya. Setelah permohonan Anda diterima, maka mereka akan memasang iklan yang dimiliki Google pada situs Anda. Setiap pengunjung yang mengklik iklan, Anda akan mendapat keuntungan sebesar 20-25 $.

Nah, untuk perpanjangan tiap tahun sendiri pada Sedo.com dikenakan biaya 10 $, jadi sisanya bisa masuk pada income Anda sekaligus menambah nama domain baru untuk selanjutnya dijual pada pihak lain. Untuk merealisasikannya, Anda bisa melakukan penawaran jual beli domain di forum internet maupun broker penjual nama domain, seperti Afternic.com.
Load disqus comments

0 comments